Selasa, 13 Mei 2008

Berobat Dengan sedekah

Obat itu ada dalam sedekah

Terdapat dua keniscayaan mutlak milik allah Swt, yang sebenarnya tidak akan mampu dipungkiri oleh semua makhluk.
Pertama,bahwa Allah Swt telah menurunkan penyakit,dan Dia bersama itu juga menurunkan obatnya.Allah akan memberikan kesembuhan kepada orang yang dikehendaki-Nya.Allah juga akan meletakkan obat sebagai sarana kesembuhan itu dimana saja yang Dia kehendaki.Mungkin saja obat itu ada didalam pil-pil kimiawi,atau didalam jamu tradisional dll. Termasuk juga sangat mungkin sekali jika Allah berkehendak meletakkan obat bagi penyakit itu berada didalam amalan ibadah,seperti sedekah.Dan tidak ada kekuatan makhluk dimuka bumi ini yang mampu menentang kehendak Allah.
Ya,memang,bagi anda yang saat ini mungkin tak kunjung mendapat kesembuhan dari penyakit yang anda derita,padahal berbagai pengobatan medis telah anda jalani,bisa jadi obat dari penyakit anda itu ternyata mengeram didalam sedekah. Dan anda belum pernah melakukannya,maka bersedekahlah,obatilah penyakit anda dengan sedekah!!
Kedua,tatkala Allah menghendaki sesuatu,Dia hanya berfirman,"Jadilah",maka akan terjadilah sesuatu itu.Dalam menyembuhkan berbagai penyakit yang diderita manusia,Allah juga cukup berfirman,"Sembuhlah", maka menjadi sembuhlah penyakit kita.
ketika Allah menghendaki kesembuhan itu melalui perantaraan sedekah,maka saat orang yang sakit itu bersedekah,Allah pun langsung berfirman,"Sembuhlah" dan orang yang sakit itupun menjadi sembuh.( "Obatilah orang yang sakit diantara kalian dengan sedekah"(HR.Baihaqi))

Prinsip-prinsip pengobatan dengan sedekah

Agar sedekah yang kita keluarkan bisa dengan segera menyembuhkan penyakit kita,dengan izin Allah, maka hendaknya kita secara serius memperhatikan prinsip2 penting dibawah ini:
1 Yakinlah dengan keampuhan sedekah
Hendaklah kita berprasangka baik kepada Allah,bahwa sakit yang kita alami merupakan ekspresi kasih sayang Allah kepada kita,sehingga diharapkan dengan sakit itu dosa kita akan berguguran dan derajat kita akan ditinggikan,jika kita mau bersabar.Kemudian hendaklah kita juga yakin bahwa Allah akan menyembuhkan kita, dengan lantaran sedekah yang kita keluarkan.
2. Niatkan sedekah untuk kesembuhan
Niatkanlah sedekah yang kita keluarkan untuk kesembuhan penyakit yang kita derita. Rasul Swt telah bersabda: " Sesungguhnya amal itu tergantung dengan niatnya.Dansesungguhnya seseorang itu akan mendapatkan sesuatu dengan apa yang diniatkannya".
Maka denga hati yang yakin,bersedekahlah,baik dengan memberikan makanan kepada fakir miskin,menanggung beban hidup anak yatim,menyumbang untuk pos-pos kebajikan, bersedekah jahiriah dll.Niatkan semua itu untuk kesembuhan penyakit anda,dan semoga Allah benar-benar segera menyembuhkan anda.
3.Over dosis lebih mempercepat kesembuhan
Yakni dengan sebanyak-banyaknya mengeluarkan sedekah yang kita miliki,kalau itu dilandasi keikhlasan,maka hal ini sangat baik dan berguna sekali untuk mempercepat kesembuhan.Tapi disamping dengan bersedekah,kita mungkin juga perlu secara bersamaan melakukan pengobatandengan ruqyah sya'iyyah,shollat tahajud,membaca istighfar,berdo'a,membaca Al-Quran,dzikrullah dan lain sebagainya.Hal ini InsyaAllah akan mempercepat kesembuhan.
4. Sedekahkanlah yang terbaik
Agar sedekah kita mujarab dan anda bisa mendapatkan kesembuhan dari penyakit dengan cepat dan sempurna,bersedekahlah dengan harta atau barang yang baik (harta yang Halal dan Berkualitas baik).Karena sesungguhnya Allah Maha Baik,maka Ia tidak akan menerima kecuali yang baik-baik saja.
5 Bersedekahlah yang banyak
Bersedekahlah sebanding dengan kekayaan yang anda miliki.Jiak anda seorang yang kaya dan sedang dirundung sakit,bersedekahlah yang banyak,karena Allah memang telah melebihkan rezeki anda diatas yang lainnya.Semoga sedekah yang anda keluarkan benar-benar menjadi obat yang mujarab bagi penyakit anda,dengan izin Allah,Insya Allah.
6. Ikhlaskan hatimu
Jadikanlah sedekah anda benar-benar dilandasi keikhlasan untuk menggapai ridha Allah. Sebuah amalan yang dilandasi keikhlasan yang besar dan sempurna,tentu juga akan mendapatkan balasan yang besar dan sempurna pula.
7. Tepat sasaran
Apabila obyek sedekah kita tepat dan ia adalah orang shalih yang fakir yang sangat membutuhkan bantuan, anak-anak yatim yang miskin dan orang-orang yang membutuhkan lainnya,insya Allah sedekah kita benar-benar berbobot dan digdaya.
8. Jangan sekedar mencoba
Berbaik sangkalah kepada Allah.Bersedekahlah dengan dilandasi keyakinan yang tinggi.Jangan hanya sekedar coba-coba,siapa tau nanti sembuh, Jangan. Bersedekahlah dengan mantap dan optimis.Allahlah Sang Penyembuh segala penyakit yang ada didunia ini.
9. Ulangi sedekahmu
Apabila anda belum melihat hasil yang memuaskan setelah bersedekah,yang penyakit itu tak segera sirna__dan ini mungkin bisa terjadi,walaupun sangat jarang terjadi__,hendalkah anda mengulangi sekali lagi,mengulang dan terus mengulang sedekah anda,serta jangan sampai putus asa.Tetaplah yakin bahwa sedekah anda sama sekali tidak sia-sia,namun ia tetap terpelihara disisi Allah yang tak pernah melupakan kebaikan hamba-Nya.
12. Bersyukurlah, anda telah sembuh
Apabila Allah Ta'ala telah menyembuhkan diri anda maupun keluarga anda,serta telah mengganti kesusahan anda dengan kebahagiaan,maka hadapkanlah wajah anda kepada Nya dan bersyukurlah.Perbanyaklah mengucapkan lafazh 'Alhamdulillahi rabbil 'alamin', karena orang yang senantiasa bersyukur kepada Allah dijanjikan akan diberi tambahan nikmat yang lain kepadanya.

Semoga bermanfaat.









1 komentar:

Smile Community mengatakan...

keren neeh list obat-obatan herbalnya. bisa dicoba nantinya